Jam Kerja Kantor Kami

Sekarang ini penggunaan AC sudah banyak untuk hunian atau rumah. AC merupakan pendingin ruangan. AC mempunyai komponen yang menjadi satu untuk memberikan ruangan yang dingin dan sejuk. Namun, seringkali muncul kendala yang menjadi penyebab AC tidak dingin setelah dicuci. Hal tersebut disebabkan karena beberapa faktor, salah satunya proses pencucian yang tidak benar dan kurang teliti.

AC digunakan karena udara panas yang disebabkan oleh pemanasan global yang semakin besar, sehingga penggunaan AC semakin luas. Salah satunya digunakan untuk hunian atau rumah. AC mempunyai kapasitas dan type tersebut, sehingga dapat pemeliharaanya harus dilakukan dengan baik dan benar serta sesuai dengan ketentuan AC tersebut.

Penyebab AC Tidak Dingin Setelah Dicuci

Seiring dengan penggunaan AC, pasti terdapat kendala atau kerusakan yang menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Kerusakan dapat terjadi di berbagai komponen, baik itu komponen dalam AC seperti mesin, kompresor, dan sebagainya. Maupun masalah pemasangan, listrik, lingkungan, dan sebagainya.

Kami sebagai jasa service AC yang profesional dapat menjadi referensi bagi Anda untuk memberikan solusi tepat untuk masalah AC rumah Anda. Kami sudah berpengalaman dalam menangani masalah pada AC sehingga hasil yang diberikan memuaskan dan sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengatasi masalah pada AC setelah dicuci, ketahuilah penyebabnya sebagai berikut.

1. Freon mengalami kebocoran

Dalam proses pencucian, freon harus diisi atau ditambah agar AC dapat bekerja dengan baik. Jika selama pencucian terdapat kesalahan sehingga menyebabkan freon bocor, maka udara yang keluar dari AC menjadi tidak dingin. Freon yang mengalami kebocoran jarum akan mengarah pada angka nol. Sehingga cara untuk mengatasi masalah kebocoran ini adalah dengan mengisi freon hingga penuh, lalu bagian indoor dan outdoor termasuk amarfles atau pembungkus pada pipa harus dibuka. Setelah itu lakukan uji coba air untuk mengetahui letak kebocoran.

2. Sambungan tidak rapat

Sambungan atau instalasi listrik harus diperhatikan dengan baik. Jika sambungan nepel kendor atau tidak rapat saat dicuci, maka akan menyebabkan service AC denpasar tidak dingin. Untuk mengatasi masalah ini dapat dilakukan dengan mengencangkan kembali sambungan atau baut yang kendor tersebut. Sambungan yang kendor menyebabkan adanya aliran udara dan tekanan freon yang tidak stabil. Untuk mencegah kebocoran freon pada saat pencucian, sebaiknya tidak melakukan isi ulang freon setelah dicuci. Serta Anda dapat mengamati apakah ada oli yang merembes dari sambungan pipa yang dapat menyebabkan adanya kebocoran. Standar pengisian freon sendiri adalah 2 tahun.

3. Ada debu yang masuk

AC yang tidak dingin setelah dicuci dapat terjadi karena ada debu di bagian evaporator dan kondensor. Bagian AC yang masih kotor dapat menghambat konerja AC tersebut. Debu dapat membuat udara dingin tidak tersebur secara optimal dalam ruangan. Untuk mengatasinya Anda dapat menghubungi kontak CS kami, untuk membersihkan filter yang kotor secara rutin.

4. Penurunan kualitas kompresor

pasti AC mempunyai kompresor yang menentukan udara AC. Kompresor mempunyai fungsi untui memompa udara ke sirkulasi freon dan ke seluruh pipa instalasi. Jika kompresor mengalami kerusakan atau penurunan menyebabkan AC tidak dingin. Dengan adanya kompresor tersebut dapat memberikan udara dingin pada ruangan, sehingga kompresor harus diperhatikan dan dirawat dengan rutin.

AC sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia sehingga harus selalu dirawat dan dipelihara dengan rutin. Jika terjadi masalah pada AC, maka harus diketahui penyebab AC tidak dingin setelah dicuci. Sebagai jasa pelayanan AC yang profesional, Anda dapat menggunakan pelayanan kami untuk mengatasi berbagai masalah dan kerusakan AC rumah secara profesional.

Open chat
Powered by